Ads 768x90

Benarkah Mitos : Terung Bisa Menyebabkan Loyo ?

Benarkah Mitos : Terung Bisa Menyebabkan Loyo ?
Benarkah Mitos terung bisa Menyebakan Penis Loyo
Halo terong = terung lovers! Siapa sih yang tidak kenal terung, yaitu  sayur yang berwarna ungu atau hijau  dengan bentuk bulat ataupun lonjong?  Sayur Terung  ini merupakan salah satu sayur favorit saya loh guys :D , apalagi  terungnya direbus dan dikasih sambal, umm maknyuss.

Di Daerah saya nama terung ini bermacam-macam guys, ada terung Belanda, Terung Hijau , Terung Taiwan, Terung Ungu, Terung lunjuk dll.  Di daerahmu apa namanya guys? Masih terung kan? Terung yang belum dicabein #eaa


Ngomong-ngomong soal si terung, pasti kamu pernah dengar  mitos yang katanya si terung menjadi salah satu penyebab ‘loyo-lemas’ kan guys? Nah  kabar baiknya itu tidak benar guys. Itu hanya mitos yang saya pun belum berhasil menelusur darimana asal-usul bagaimana si terung menjadi salah satu factor penyebab loyo guys.


Mitos Sayur Terung

Pernah diledekin saat makan terung? Atau mendengar percakapan bahwa terung dapat menurunkan vitalitas pria dan mengurangi keharmonisan rumah tangga? #uhuk. Jangan malu guys karena makan sayur terung. Mereka yang bilang demikian, mungkin karena belum tau kehebatan si terung ini. Ternyata guys, sayuran  terung  yang berwarna ungu memiliki kandungan vitamin A. B, C yang mampu mencegah penyakit wasir, rematik dan kanker. Seorang Mahasiswa UNY FMIPA Pendidikan Biologi meneliti spermatogenesis pada percobaan hewan tikus putih mendapatkan hasil penelitian bahwa kadungan kandungan yang terdapat pada sayur terung mampu meningkatkan gairah seksual.

Uniknya, pada percobaan tikus yang dilakukannya, tidak ada pengaruh yang tidak normal (abnormal) pada hewan tikus setelah dilakukan pengamatan. Justru jumlah sprema pada tikus semakin banyak apabila dilakukan perlakuan nilai konsentrasi yang semakin banyak, dimana dalam maksud tersebut bahwa terung memiliki zat yang disebut afrodisiak. Yaitu suatu zat yang mampu menaikkan libidio. Kandungan tersebut meliputi antosianin, flavonoid dan stigmaterol.

Sayur terung mengandung gizi yang rendah kalori. Dimana sayur ini menjadi salah satu pilihan menu diet kamu guys. Kalau kamu ladies yang lagi program diet, kamu cukup merebusnya saja guys. Kalau digoreng ya sama saja dengan memasukkan lemak ke dalam tubuh. Caranya cuku iris sesuai selera. Agar lebih nikmat, kamu bisa membuat sambal luar guys. Ya sebagai lalapan luar gitu.


Sejarah Terung

Menurut tulisan Astawan  2009, Terung diduga berasal dari India dan Birma guys.  Terung dapat tumbuh pada daerah tropis dengan ketinggian 1.200 mdpl. Dari kawasan Birma , terung selanjutnya menyebar luas pada abad ke 5 ke China dan  menyebar ke Afrika, Amerika Selatan , Karibia dan daerah-daerah tropis di dunia guys. Bahkan sekarang terung sudah menyebar ke Negara Subtropis loh guys. Seperti spanyol dan Negara lain di Kawasan Eropa sana. Diluar Negeri sebutan terung unik-unik guys, ada aubergine, melongene, eierplat dan eirefruch .

Fakta Sayur Terung

Terung merupakan sayuran khas Diet Maditeranian yang kaya akan fitonutrien (caffeic, chlorogenic acid flavonoid nasunin. Mampu menangkal radikal bebas dan mampu membantu mencegah penyakit kardiovaskular, tumor, diabetes. Sayur Terung Ungu mengandung Nasunin dan Klorogenat. Nasunin adalah Molekul  yang memiliki kemampuan menangkal radikal bebas dengan baik. Disamping itu pigmen ungu pada kulit yang mengandung fitonutrien yang bagus untuk otak dan serat larut pada daging terung untuk membantu pencernaan.

Sayur terung mengandung :
  • Potassium 187.0 mg
  • Vitamin (A, B1, B2, B6 dan C)
  • Protein 1.2 gr
  • Enerji 17.4 kal, ,
  • Lemak 0.2 gr, antara 0.0 mg sampai 2.8 mg
  • Kolesterol 0.0 mg, &
  • Kandungan air 92.5 gr,


Sayuran terung dapat menurunkan gairah pria itu semua hanya mitos dan tidak terbukti kebenarannya. Sebaliknya sayur terung memiliki kandungan yang mampu memperlancar aliran darah, yaitu solanin yang berperan sebagai pengendur urat-urat saraf pada tubuh. Kandungan magnesium dan posfor justru memperbaiki horman pria yang dapat meningkatkan gairah seks.

Nah sudah jelas kan, bahwa sayur terung mampu menurunkan vitalitas pria, hanyalah mitos belaka?  Justru sebaliknya sayur terung memiliki khasiat dan manfaat yang mampu menaikkan vitalitas pria. Semoga bermanfaat untuk kamu ya guys. Berikut ini saya melampirkan beberapa referensi untuk kamu, jika ingin telurusuri lebih lanjut.


Referensi :
http://bit.ly/2BZsoMH
http://bit.ly/2IOBcdZ
http://bit.ly/2SDfitM
http://bit.ly/2ErvUj9

Terima Kasih 

featured INFO TANI
Buka Komentar
Tutup Komentar

10 Komentar untuk "Benarkah Mitos : Terung Bisa Menyebabkan Loyo ?"

  1. Jujur bang saya gasuka teromg.. apalagi kalau digoreng suka loyo2 gtu hehehe apalagi kl ada yang blg khasiat bikin loyo jd tambah gamau makan gehhee

    BalasHapus
  2. Terong rasanya gimana yak bang? Hihi aku penasaran sama rasa sayur terong, atau terong rebus. Tapi aku gak suka hihi😅

    BalasHapus
  3. Baru dengar ada mitos seperti itu, apa mungkin karena kalau dimasak terong jadi jadi kalau bisa loyo 🤔

    BalasHapus
  4. saya termasuk penghoni terong, dimasak apapun saya suka, juga terong kukus buat lalapan enak dan saya nggak percaya mitos terong bikin loyo

    BalasHapus
  5. Mitos ini udah mengakar meski saya gak percaya tapi tetap juga kepikiran hahaha.

    Nice inpoh .... ternyata manfaat terung justru kebalikan dari mitosnya yh

    BalasHapus
  6. Paling suka terong bumbu cabai, yummy! :D

    BalasHapus
  7. Intinya Mitos itu belum tentu benar hanya kepercayaan turun temurun dan banyak kok manfaat dari terong..😄😄

    BalasHapus
Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Ads 768x90